Ada Honda CR-V Turbo, Ini Tanggapan Toyota

Jakarta - PT Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan SUV terbarunya yaitu CR-V yang berkapasitas 7 penumpang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. SUV itu juga sudah dibekali mesin turbo.



Hal tersebut tak membuat pesaingnya dari negara yang sama, PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan model SUV bongsornya Fortuner khawatir. PT TAM justru menyambut hal tersebut.


"Nggak takut. Pertama gini, base-nya itu kita lebih banyak diesel, bukan bensin. Jadi kami lebih lihatnya (Mitsubishi) Pajero (Sport), nah sedangkan bensin kan CR-V mereka sudah lama," tutur Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta.

"Toyota juga punya dua engine, bensin dan diesel, kalau diesel kita menghadap (bersaing) ke Mitsubishi (Pajero Sport), kalau bensin ke CR-V, nah untuk yang menghadap ke CR-V tidak terlalu besar porsinya, lebih banyak yang diesel," lanjut Soerjo.

Saat ini kata Soerjo penjualan Fortuner cukup baik sekitar 2.500 unit per bulannya. Sekitar 70 persen dari jumlah tersebut merupakan versi diesel.(dry/rgr)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment