Bagaimana Memilih Asuransi Kendaraan yang Baik?


Jakarta - Untuk melindungi kendaraan, masyarakat bisa memilih asuransi baik untuk mobil ataupun motor. Lantas bagaimana memilih asuransi yang baik dan benar?



Direktur PT. Asuransi Kresna Insurance, Jemmy Atmadja menyarankan, bagi konsumen yang ingin memiliki asuransi, sebaiknya pilih yang sudah paketan atau all risk.

"Yang jaminannya luas yah, itu adalah yang komperhensif atau all risk, plus perluasan jaminannya, seperti jaminan asuransi huru-hara, banjir, gempa bumi dan sebagaianya itu sarannya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Namun lanjut Jemmy mengatakan, masing-masing perusahaan asuransi biasanya punya batasannya masing-masing untuk memberikan jaminan all risk, juga perluasan jaringan.

"Untuk uisa tertentu, tapi biasanya usia (kendaraan) itu 0-5 tahun. Namun untuk usia kendaraan di atas lima tahun biasanya perusahaan asuransi itu seandainya mau memberikan jaminan itu sudah memulai mengenakan loading atau ratenya ditambahkan, itu kan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," tuturnya.

Untuk itu sekali lagi Jemmy menyarankan pilihlah asuransi yang komprehensif dan ada perluasan untuk menjamin aneka kejadian akibat bencana alam, huru hara atau banjir.

"Walupun itu ada penambahan biaya bagi pemilik mobil untuk mengcover asuransi, itu meng-cover yang komperhensif dan perluasannya," ungkapnya.

Sedangkan untuk memilih perusahaan asuransi, kata Jemmy lebih baik memilih perusahaan asuransi yang mempunyai jaringan yang luas, agar konsumen mendapat pelayanan yang maksimal.

"Sehingga dapat pelayanan maksimal, kalau si konsumen pergi jauh sepertu ke laur kota, ataupun keluar pulau masih bisa dapat pelayanan" pungkasnya.

Sementara itu, perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum ini telah menggelar sebuah pameran otomotif yaitu Kresna Auto Show (KAS) 2017.

Acara yang telah berlangsung sejak 10 hingga 19 Mei ini, diikuti oleh beberapa diler resmi dari Suzuki, Honda, Mitsubishi, dan Toyota.

"KAS dirancang sebagai bentuk support PT Asuransi Kresna Mitra Tbk terhadap mitra bisnis kami, yakni perusahaan diler mobil untuk bersama-sama berkolaborasi memenuhi kebutuhan para konsumen dan calon konsumen," ujar Jemmy.

Selain itu, acara ini juga digelar sebagai wujud komitmen PT Asuransi Kresna Mitra Tbk, untuk membantu mengembangkan industri otomotif Indonesia.

"Untuk menghidupkan industri otomotif khususnya di Jakarta, jadi untuk ikut serta meningkatkan industri otomotif," lanjut Jemmy.

Sejak dimulainya pada 10 Mei, hingga hari ini 19 Mei 2017, tercatat sudah lebih Dari 20 unit yang terjual, dalam pagelaran KAS ini.

"Total berkisar 20-25 unit dengan harga variatif, dari masing-masing merek. Ada 10 lagi tapi belum final," lanjut Jemmy.

Pameran mobil yang untuk pertama kalinya diadakan oleh perusahaan asuransi ini, diharapkan kembali digelar secara berkelanjutan kedepannya.

"Untuk saat ini kita fokus dulu di indsutri otomotif, tapi kedepannya kita mau juga merambah ke industri lainnya," pungkas Jemmy.

(khi/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment