CX-8, Calon Penantang Honda CR-V 7 Penumpang dari Mazda


Hiroshima - Segmen crossover berkapasitas 7 orang penumpang bakal ramai. Terlebih, Honda baru saja meluncurkan CR-V berkapasitas 7 penumpang.



Tak hanya Honda, Mazda pun menyiapkan mobil di segmen yang sama. Pabrikan asal Jepang ini siap meluncurkan CX-8, yang merupakan crossover 7 penumpang dari Mazda.

Sebelumnya digosipkan, crossover 7 penumpang Mazda akan ditawarkan dalam bentuk dan nama CX-5. Namun Mazda memastikan, crossover calon pesaing CR-V 7 penumpang itu bernama CX-8.

Dalam siaran persnya tertulis, Mazda Motor Corporation mengumumkan peluncuran crossover Mazda CX-8 di Jepang. Model ini akan menjadi generasi baru di Jepang yang memiliki konfigurasi kursi 3 baris (7 kursi).

Menurut Mazda, crossover tiga baris kursi ini dijual sebelum akhir tahun ini. Penjualan pertama akan dimulai dari Jepang.

"CX-8 merupakan SUV crossover baru untuk orang-orang yang menghargai kualitas dan membutuhkan mobil yang memiliki kapasitas lebih dari lima orang," kata Representative Director, President and CEO Mazda, Masamichi Kogai dalam siaran persnya.

Mazda CX-8 akan ditawarkan dengan mesin diesel SKYACTIV-D 2.2 generasi baru. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6 percepatan. Crossover ini memiliki daya tampung 6-7 orang penumpang.(rgr/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment