Honda HR-V Bertenaga Listrik


Shanghai - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda sedang menyiapkan mobil listrik pada model XR-V di China atau yang dijual di pasar global model HR-V.



Seperti diberitakan Indianautosblog, Jumat (5/5/2017), hal tersebut terlihat dari sebuah laporan dan gambar pada auto.163.com. 

Honda sebelumnya tidak fokus pada mobil listrik namun teknologi hybrid dan fuel cell menjadi kelebihannya. Ini dilakukan Honda karena pasar mobil listrik mulai menanjak. Honda juga telah meluncurkan Clarity EV pada pameran di New York bulan lalu.

Di China, Honda sedang menyiapkan mobil listrik yang berukuran lebih kecil dan terjangkau namun berbasis pada model HR-V. Seperti diketahui pemerintah China memang cukup konsen akan mobil listrik misalnya dengan memberikan insentif. 

Insentif tersebut diberikan pada produsen yang menjual dan juga meningkatkan produksi mobil listrik mereka. Tapi ada skema lain juga yang disiapkan pemerintah China. 

Pemerintah negara tirai bambu itu lebih memilih agar para perusahaan harus menggunakan mobil ramah lingkungan sebagai rencana jangka panjang. Di Jepang, Honda HR-V atau Vezel ini menggunakan mesin hybrid 1.5 L i-VTEC yang menjadikan konsumsi BBM rendah sekitar 26 km/l. (dry/lth)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment