Honda Targetkan Jual 12.000 Unit CR-V, Turbo Paling Banyak




Honda sudah mulai melepas CR-V bermesin turbo dan bermesin standar. Honda pun menargetkan 12.000 unit mobil terjual sampai akhir tahun.

Honda akan mulai mengirim CR-V model baru ini pada bulan Juni mendatang, meski mobil diluncurkan di arena IIMS (Indonesia International Motor Show).

"Target penjualan 12.000 unit selama 6 bulan dari Juni (sampai akhir tahun). Dari angka itu kami prediksi 75 persennya adalah mobil bermesin turbo," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di arena IIMS 2017, JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Honda meluncurkan CR-V ini tak lepas dari tingginya minat masyarakat pada mobil SUV. Menurut Jonfis hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi di luar negeri.

"Selama 3 tahun berturut-turut SUV selalu naik, tidak hanya di Indonesia tapi di luar negeri. Dan Honda adalah salah satu penjual terbanyak untuk SUV," ujarnya

Jonfis pun menuturkan 10 alasan kenapa masyarakat harus beli mobil CR-V ini. Pertama mobil merupakan real SUV yang sudah dijual lebih dari 130 negara dengan angka penjualan lebih dari 8,7 juta unit.

Kedua, mobil semenjak pertama kali diluncurkan di Amerika selalu mendapat penghargaan, baik di dalam dan luar negeri. Ketiga, desainnya kini jadi lebih premium, lebih tegas dan lebih berotot.

Keempat interiornya canggih, mewah dan sporty. "Mobil SUV tapi interiornya senyaman sedan, leathernya rapi, panel kayunya disesuaikan dengan konsumen Indonesia dengan layar entertainment yang lebih besar," ujarnya.

Kelima, masyarakat bisa memilih varian 5 seater bermesin 2 liter, atau 7 seater dengan mesin 1.500 cc turbo.

Keenam, ada power panoramic sunroof. "Ini fitur yang baik untuk keluarga, anak-anak akan terpesona dengan pemandangan yang besar," ujarnya.

Ketujuh, ground clearance mobil diklaim Honda tepat. "Tidak ketinggian dan juga tidak terlalu rendah, peleknya 18 inci," ujar Jonfis.

Kedelapan, mobil memiliki fitur keselamatan kelas dunia. Di internal Honda sendiri, mobil sudah lulus crash test. "Nanti targetnya di ASEAN NCAP ratingnya 5 bintang," tutur Jonfis.

Kesembilan, berkat fitur turbonya, mobil diklaim Honda memiliki tenaga yang paling besar di kelasnya dengan angka 190 ps.

Kesepuluh, Honda menyiapkan paket servis yang diklaim Honda lebih murah dibanding mobil SUV lain di pasaran. Selama 6 tahun, mobil hanya butuh Rp 15 juta untuk perawatannya. Kalau dihitung 3 tahun, mobil hanya butuh Rp 5,96 juta. "Dan kalau membeli paket servis Cermat ini, harganya tidak akan mengalami kenaikan," tutup Jonfis. (ddn/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment