Tips : Jangan Berhenti dan Menyalakan Wiper Saat Kaca Mobil Dilempar Telur


Jakarta - Aksi penjahat yang mengincar pengendara motor ataupun mobil masih marak. Modus yang diterapkan bermacam-macam. Yang akhir-akhir ini sering terjadi salah satunya modus pelemparan telur ke kaca mobil.



Jika itu terjadi pada kita, sebaiknya jangan membasuh kaca menggunakan wiper dan air. Senior Instruktur Indonesian Road Safety, Poedyo Santosa menyarankan mobil sebaiknya dijalankan terus hingga menemukan tempat berhenti yang aman.

"Salah satunya adalah ketika kita dilempar telur, kita lihat dilempar telur jangan sampai kita nyalain wiper, jangan sampai nyalain air. Gimana caranya, diamkan aja sampai cari tempat yang aman, entah itu masjid, kantor polisi, pom bensin, baru dibersihin," tutur Poedyo di Jakarta.

Menurutnya, jika kita membasuh kaca dengan air justru akan membuat kaca kotor dan kita tak bisa melihat pandangan di depan. Di saat itulah mereka yang berniat jahat melakukan aksinya.

"Karena apa saat telur disiram pakai air dia akan rata satu kaca kita nggak bisa ngelihat apa-apa akhirnya kita berhenti, nah di saat berhenti itulah mereka beraksi," jelas Poedyo.

"Saya saja pernah ada orang nunjuk-nunjuk ban, nggak ah gak kenapa-kenapa saya terus aja jalan cari tempat aman berhenti keliling mobil nggak ada apa-apa. Jadi mereka modusnya supaya kita berhenti, kalau sudah berhenti mereka beraksi," ceritanya. (dry/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment