Civic Type R Masuk Malaysia dan Filipina, Indonesia Kapan?


Jakarta - Setelah versi produksi massalnya dipamerkan di ajang Geneva International Motor Show 2017, Maret lalu, beberapa negara di ASEAN sudah mulai menawarkan hot hatch Civic Type R seperti Malaysia dan Filipina. Lantas kapan mobil hot hatch tersebut masuk ke Indonesia?



"Emang sudah dibilang, saya belum tahu malahan. Emang perlu ya? Kalau perlu, sih kami akan studi. Kami belum tentukan soal Civic Type R," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta.

Honda menyebutkan Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 320 PS dan torsi maksimum pada 400 Nm.

Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara "Sport" dan juga "+R".

All New Honda Civic Type-R menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya untuk menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sementara pada bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

All New Honda Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara. (dry/rgr)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment