Faktor Macet, Alasan Honda Civic Hatchback Turbo Hanya Ada Versi Matik


Jakarta - Mobil bergaya sport memang lebih identik dengan transmisi manualnya. Namun berbeda dengan Honda Civic Hatchback Turbo yang baru saja diluncurkan. Meski bergaya lebih sporty, namun hanya ada transmisi otomatis menggunakan CVT.



Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy pihaknya tak berencana untuk memasukkan transmisi manual. Itu karena mempertimbangkan faktor macet di jalanan.

"Sampai saat ini kami nggak ada rencana, untuk Asia juga tak ada rencana. Karena itu tadi harus ada keseimbangan mengemudi dengan power besar dan kemacetan di jalan. Kami rasa konsumen bisa terima karena ini ada paddle shift juga," ungkap Jonfis.

Sedan Civic Turbo sendiri memang tak ada versi manualnya.

"Kita memang satu sisi mempertimbangkan penting itu sportiness dengan MT (transmisi manual) tapi kan sehari-hari di jalanan seperti macet dan lain-lain ada hubungan dengan pembeli kelas ini sementara ini kita akan menyediakan transmisi CVT," jelasnya.

Sementara itu berbeda dengan di Amerika Utara, Civic Hatchback Turbo terdapat versi yang 2 pintu, sedangkan di Indonesia 4 pintu. Pasar yang tak terlalu besar membuat Honda mempertimbangkan untuk tak membawanya ke tanah air.

"Untuk model ini untuk spesifikasi Amerika Utara ada yang dua pintu. Pada saat kami memikirkan tipe mana yang akan dimasukan ke Indonesia karena memang kebutuhan terhadap 2-door di Indonesia tidak banyak makanya kami memasukan 4-door launching di Indonesia," kata New Civic Assistant Project Leader Honda R&D.,Ltd, Automobilke R&D Center, Hiroshi Ito di Jakarta.

(dry/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment