Gaikindo Ingin Merek-merek Memproduksi Mobil di RI


Jakarta - Untuk urusan ekspor, pasar otomotif Indonesia masih kalah jika dibandingkan negeri gajah putih, Thailand. Hal itu terlihat dari angka ekspor Thailand yang mencapai 700 ribu unit sementara Indonesia hanya sekitaran 200 ribu unit saja.



Ajang pameran mobil seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show pun dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan kepercayaan prinsipal merek mobil agar Indonesia bisa menjadi basis produksi ekspor seperti halnya Thailand.

Kehadiran para produsen yang baru menanamkan investasinya di Indonesia pun disambut baik. Karena dianggap bisa memperbaiki industri otomotif Indonesia.

"Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) ingin membuat para produsen di industri mobil berinvestasi dan produksi di Indonesia, jadi jangan cuma dianggap market aja," tutur Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi.

Di masa depan pun harga mobil diprediksi akan dijual dengan harga lebih murah lagi karena tingkat kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin bertambah.

"Jadi makin banyak pemain otomotif makin bagus prospek industri otomotif di Indonesia. Jadi mobil makin murah karena mobil harga Rp 100 juta udah ada, pendapatan pasti naik suatu saat orang kepingin punya mobil," tutup Nangoi. (dry/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment