Honda: Ke Depan Turbo Akan Jadi Teknologi Wajib


Jakarta - Honda Indonesia kini memiliki pilihan mesin turbo di beberapa model, diantaranya Honda CR-V, Civic Sedan, dan yang baru diluncurkan Civic Hatchback Turbo. Tentu ini bukan tanpa alasan.



Honda menilai, teknologi turbo akan menjadi teknologi wajid di masa depan. "Ke depannya (di masa mendatang) semua teknologi akan seperti ini (menggunakan turbo). Karena untuk lolos Euro6 itu harus menggunakan turbo. Karena dengan Turbo menjadikan bahan bakar lebih efisien tapi tenaga tetap besar," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta.

Jonfis juga menambahkan alasan lain mengapa pilihan turbo dipilih Honda untuk bisa diberikan kepada konsumen di Indonesia.

"Kemarin pertimbangan memberikan turbo itu, karena kan ada benefit tax itu, kalau kita tidak mendapatkan tax harga turbo akan naik. Kalau di Amerika Serikat dan negara lainnya, menggunakan turbo itu perbedaan harganya bisa sampai Rp 60-90 jutaan dibandingkan dengan model biasa. Tapi karena ada tax ini, ada penurunan, sehingga harganya bisa murah," katanya. (lth/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment