Honda Targetkan 2/3 Mobilnya Pada 2030 Sudah Pakai Listrik


Tokyo - Selain memperbanyak line up motor listrik untuk roda dua, produsen Jepang, Honda tak melupakan roda empatnya. Honda menargetkan sekitar dua pertiga mobil yang dijual pada 2030 adalah mobil yang sudah mengalami elektrifikasi. Elektrifikasi itu bukan hanya soal mobil listrik tapi juga mobil hybrid.




"Pengembangan kami akan fokus pada model hybrid, mengutilisasi sistem plug in hybrid yang unik untuk Honda," ujar Presiden dan CEO Honda Motor Co Takahiro Hachigo dalam press meeting (Honda Meeting 2017) di Tokyo.



Pada pengembangan mobil tanpa emisi atau zero-emission vehicles (ZEV), Honda terlebih dulu akan mengembangkan baterai dan kemudian menambahkan lagi mobil-mobil hidrogen.



"Untuk mempercepat proses ini kami memperkuat sistem dan kapabilitas kami dalam pengembangan mobil-mobil elektrifikasi. Pada bulan Oktober tahun lalu, kami mendirikan Divisi Pengembangan Mobil Listrik di Honda R&D. Sebuah tim spesialis yang bertugas mengurusi pengembangan seluruh kendaraan, termasuk tenaga penggerak dan bodi mobil," ujar Hachigo.



Sebagai langkah awal dari strategi Honda ini, Honda akan merilis sebuah mobil listrik yang khusus untuk China pada 2018. "Kami akan memperkenalkannya di pameran mobil China musim gugur ini," ujarnya




(ddn/ddn)

Sumber : Detik Otomotif

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment