Mudik Kendarai Mobil, Ini Cara Menaruh Barang di Kabinnya


Kendaraan roda empat atau mobil, merupakan kendaraan yang biasa dipilih pengendara untuk pulang ke kampung halaman saat momen lebaran. Namun jangan asal mengendarainya saja, perhatikan juga keselamatan berkendaranya.
Dalam hal ini, karena tidak sedikit orang yang mudik, membawa barang berlebih, ataupun memaksakan masuk barang bawaannya. Lantas bagaimana sih tips menaruh barang-barang dalam mobil agar tidak mengganggu keselamatan?
"Kalau barang-barang di bagasi, jangan sampai menutupi kaca belakang, karena bakal mengganggu pengelihatan si pengemudi," ujar Atlet Rally Nasional, Rifat Sungkar, saat berbincang dengan detikOto, di Bintaro, Tangerang.
Selain mengganggu pandangan, menaruh barang berlebih di bagasi belakang mobil sampai melebihi tinggi kursi penumpang, juga membahayakan. Terutama bagi penumpang yang duduk di belakang.
"Jika ada penumpang di belakang, ada terjadi pengereman mendadak, kalau barang-barangnya melebihi tinggi kursi, bisa jatuh, membahayakan si penumpang," tutur Rifat.
Lanjut Atlet Rally Nasional yang sudah meraih berbagai gelar juara international ini mengatakan, jika ada pakaian yang ditaruh didalam mobil, jangan digantung dibagian kiri kabin mobil.
"Karena pengemudi sering kali melihat kekiri, terganggu juga nantinya," pungkas Rifat.
(khi/lth)

Sumber : Detik Otomotif

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment