Soal Turbo, Honda: Masih Perlu Sosialisasi ke Masyarakat


Jakarta - Honda memilih untuk menyelipkan fitur turbo di beberapa model mereka di Indonesia. Meski demikian Honda mengakui perlu sosialisasi lebih, agar masyarakat mengerti akan keunggulan fitur turbo.



Seperti yang dikatakan Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, akhir pekan kemarin di Jakarta.

"Dengan penggunaaan turbo, itu harus ada benefitnya untuk konsumen. Ini masalah sosialisasi saja, mungkin di media sosial Anda bisa lihat, kok Turbo? Perawatannya kan susah? Jadi dia (konsumen-Red) tidak tahu kalau turbo itu seperti apa, banyak pemahaman yang belum luas mengenai turbo," kata Jonfis.

Meski demikian Honda sangat yakin masyarakat Indonesia akan mengerti keunggulan menggunakan Turbo.

"Kita yakin, kita menjadi yang pertama di segmen ini (akan sukses-Red). Karena Honda memang begitu, kita ingin memasukkan teknologi ini bukan ada penundaan karena cost, Karerna kami yakin ini (turbo) sangat masuk (cocok untuk Indonesia), dan agar konsumen mengerti," katanya.

"Servicenya tidak masalah, sama saja dengan perawatan berkala. Tidak ada yang susah, karena ini berbeda dengan turbo bolt on, yang mesinnya harus bekerja lebih berat dan lain-lainya, ini (turbo di Honda-Red) baru," katanya. (lth/dry)


Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment