Ada Proving Ground di Thailand, Mobil Anyar untuk RI Bisa Nebeng di Sana


Surabaya - Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. membuka fasilitas Proving Ground baru di Thailand. Honda R&D Asia Pacific Prachinburi Proving Ground ini menjadi fasilitas pengujian mobil-mobil yang akan dikembangkan Honda untuk pasar Asia Oceania.



"Dengan adanya R&D di Thailand, berarti Honda serius mengembangkan kendaraan untuk pasar Asia Oceania. Itu bagus," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di sela-sela acata media test drive all new Honda CR-V Turbo di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017) malam.

Menurut Jonfis, proving ground di Thailand itu merupakan fasilitas untuk tes mobil-mobil baru. Sementara HPM punya fasilitas pengetesan mobil untuk mengecek setelah mobil diproduksi.

"Kalau proving ground kita (HPM) itu untuk mobil yang setelah produksi. Setelah diproduksi, dites, semua kondisi berfungsi dengan baik di berbagai medan. Kalau proving ground ini, setahu saya mobil yang belum diproduksi, masih dalam konsep segala macam, mereka uji di proving ground," ujar Jonfis.

Dia menyebut, jika ingin meluncurkan produk baru untuk pasar Indonesia, Honda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk pengujian sebelum diluncurkan. Sebab, fasilitas ini didirikan untuk menjawab permintaan pasar otomotif di Asia Oceania. 

"Tesnya di Thailand. Kan desainernya tetap dari Jepang. Mesti dikontrol juga," ucap Jonfis.

Proving ground Honda di Thailand ini bisa digunakan untuk pengembangan mobil dan motor. Terdapat beberapa pengujian kendaraan termasuk handling, stabilitas, serta performa secara keseluruhan. 

Thailand merupakan negara ketiga yang memiliki proving ground Honda. Sebelumnya, Honda juga memiliki fasilitas serupa di Jepang dan Amerika Serikat. (rgr/ddn)


Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment