Bangun Proving Ground untuk R&D, Honda Pilih Thailand


Surabaya - Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. membuka fasilitas Proving Ground baru di Thailand. Untuk pengembangan mobil atau motor yang bakal dijual di Asia Oceania, Honda bisa mengujinya di fasilitas Honda R&D Asia Pacific Prachinburi Proving Ground ini.



Honda lebih memilih Thailand ketimbang Indonesia untuk membangun proving ground ini. Namun, jika ada mobil atau motor baru yang akan diluncurkan di Indonesia bisa diuji di fasilitas ini. 

"(Untuk produk yang akan diluncurkan di Indonesia) kan bisa dilakukan di sana. Cukup tes di sana saja, buat apa bikin proving ground R&D dobel-dobel gitu," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017) malam.

Thailand merupakan negara ketiga yang memiliki proving ground Honda. Sebelumnya, Honda juga memiliki fasilitas serupa di Jepang dan Amerika Serikat.

"Untuk Proving Ground itu tidak perlu ada di setiap negara. Jepang menjual ke Eropa, bukan berarti setiap negara di Eropa harus punya proving ground R&D," ujar Jonfis.

"(Proving ground R&D dibangun di Thailand) karena duluan di sana berkembangnya. Untuk Proving Ground itu bukan hal yang terlalu peting untuk dibuat di sini. Proving Ground di Thailand ini se-Asia Oceania tesnya di sana," kata Jonfis. (rgr/dry)


Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment