Hanya 6 Bulan, Honda BR-V Terjual Hampir 11.000 Unit di Malaysia


Kuala Lumpur - Honda BR-V bisa dikatakan menjadi salah satu model terlaris di Malaysia. Bayangkan saja, hanya dalam 6 bulan penjualan Honda BR-V hampir mencapai 11.000 unit. Padahal mobil 7 penumpang ini memiliki target penjualan 10.000 unit per tahun.



Seperti tertulis dalam rilis resmi Hondanews Asia, Kamis (6/7/2017), hadir dengan kapasitas 7 penumpang, mobil crossover dengan desain perpaduan SUV dan MPV ini melahirkan pasar baru di Malaysia. Dengan banderol RM100.000, mobil ini terbilang sangat laris. 

Hal ini yang membuat Honda Malaysia meningkatkan target penjualan mereka menjadi 15.000 unit hingga akhir tahun. Mengingat hampir 11.000 unit sangat mudah didapatkan hanya dalam kurun waktu 6 bulan.

Berdasarkan catatan, varian Honda BR-V tipe V menjadi tipe terlaris dengan menyumbang penjualan hingga 80 persen. Sedangkan 20 persennya berasal dari varian E.

Soal warna, Taffeta White dan Modern Steel Metallic jadi warna paling populer untuk BR-V di Malaysia, dengan komposisi 27 persen dan 25 persen. Selanjutnya untuk pilihan warna Dark Ruby Red Pearl, Golden Brown Metallic and Lunar Silver Metallic memiliki persentase penjualan serupa sebesar 16-17 persen.

Honda Malaysia meyakinkan bahwa periode pengiriman unit BR-V akan berlangsung selama 1-2 bulan. Honda mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan pengiriman yang cepat dan efisien kepada seluruh pelanggan, tanpa mengurangi kontrol kualitas kendaraan. (lth/rgr)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment