Honda Belum Mau Jual Jazz Pesaing Yaris Heykers

Malang - Segmen hatchback bergaya crossover ditawarkan beberapa pabrikan otomotif. Toyota sebelumnya telah meluncurkan Yaris Heykers dan Honda di Jepang menawarkan pesaing Yaris Heykers yang dijual dengan nama Fit Cross Style.




Honda Fit Cross Style itu diluncurkan setelah Honda Jazz atau di Jepang dijual dengan nama Honda Fit versi facelift. Lantas, akankah Honda Prospect Motor (HPM) menjual pesaing Yaris Heykers ini?

"Sampai saat ini belum ada rencana," jawab Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V Turbo di Malang, Jawa Timur.


 Jonfis beralasan, di segmen crossover pihaknya telah menjual Honda HR-V. Namun, tampaknya tak menutup kemungkinan jika Honda nantinya akan meluncurkan pesaing Yaris Heykers tersebut. 

"Ya kami lihat itu enggak masalah. Masing-masing punya strategi, kami pernah bikin spesial edition, black top, kemudian kasih sepaker audio bagus, itu bagian dari strategi. Konsumen boleh pilih mau yang mana," kata Jonfis. 

Untuk diketahui, Honda Fit Cross Style di Jepang hadir dengan aksesori yang memberikan gaya khas crossover. Untuk bagian eksterior, Honda Fit Cross Style ini dilengkapi garnish bumper bawah depan dan belakang, decal di bagian belakang, body side moulding, overfender dan pelek Modulo 15 inci.

Semua aksesori Honda Fit Cross Style tanpa pelek Modulo dibanderol 138.240 yen. Artinya, jika ingin mendapatkan pesaing Yaris Heykers dari Honda ini, konsumen butuh dana tambahan sekitar Rp 16,3 juta dari harga dasar Honda Jazz di Jepang. (rgr/ddn)
Sumber : Detik Otomotif

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment