Menguji Honda CR-V Turbo di Gunung Bromo



Malang - Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan SUV baru, Honda CR-V. Kali ini, CR-V dibekali mesin turbo. 

Setelah melakukan serah terima CR-V terbaru pertama kali di Jakarta pada Juni lalu, HPM mengajak media otomotif nasional, termasuk detikOto untuk menguji Honda CR-V Turbo. Pengujian CR-V Turbo ini dilakukan di Malang-Bromo hingga Surabaya.

Perjalanan test drive all new Honda CR-V ini dimulai dari Kota Malang dan mengeksplorasi beberapa tempat yang merupakan lokasi eksotis. Selanjutnya, CR-V diuji menuju Bromo.

"Gunung Bromo merupakan lokasi yang tepat untuk menguji ketangguhan All New CR-V Turbo. Sesuai tagline-nya yaitu Discover Greatness, kami akan menemukan berbagai hal yang luar biasa selama perjalanan, didukung dengan ketangguhan sekaligus kenyamanan yang ditawarkan oleh All New Honda CR-V Turbo," kata Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe, Rabu (19/7/2017).

Sekadar diketahui, Honda CR-V Turbo ini pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2016 lalu. Mobil ini memiliki desain baru yang dilengkapi lampu depan full LED, LED daytime running light (DRL), LED foglight, LED tail light bar, tailgate spoiler, dual exhaust pipe + finisher serta pelek alloy 18 inci berdesain agresif.



All New Honda CR-V Turbo pertama kali diluncurkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada tanggal 27 April lalu. Setelah itu, All New Honda CR-V Turbo menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan langsung menarik perhatian konsumen serta meraih penghargaan sebagai mobil favorit pilihan pengunjung di IIMS 2017. 

Sejak mulai dapat dipesan konsumen pada bulan April 2017 hingga pertengahan bulan Juni 2017, pemesanan All New Honda CR-V Turbo di Indonesia telah mencapai lebih dari 2.000 unit.

All New Honda CR-V Turbo didukung dengan mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu dengan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 24,8 Nm pada torsi maksimal 2000 - 5000 rpm dengan tambahan pada bagian eksterior berupa Dual Exhaust Pipe + Finisher.

Ada juga pilihan mesin 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 154 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 Nm pada 4.300 rpm. Mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang. (rgr/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment