Orang Indonesia Tak Butuh Honda CR-V All Wheel Drive


Probolinggo - Di beberapa negara, Honda menawarkan CR-V dengan penggerak all wheel drive (AWD) atau penggerak semua roda. Tapi untuk pasar Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan CR-V dengan penggerak roda depan. 



Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, pihaknya belum memiliki rencana untuk menawarkan CR-V AWD. Menurutnya, konsumen Indonesia belum memerlukan fitur penggerak AWD. 

"Karena tidak ada marketnya. Dulu kita pernah kenalkan CR-V 4x4, tapi konsumen kalau benar-benar ke perkebunan, pertambangan baru pakai 4x4. Tapi kalau ke jalan biasa-biasa, 4x2 aja sudah cukup, mau ke mana, Bromo terbukti bisa," kata Jonfis kepada detikOto di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V Turbo di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Honda CR-V penggerak roda depan saja sudah cukup untuk pasar Indonesia. Sebabnya, jarang yang menggunakan CR-V sampai ke medan yang ekstrem.

"Teknologi kan semakin berkembang. Teknologi mesin, transmisi, handling sudah berkembang. Untuk jalanan seperti Bromo saja sudah bisa," ucap Jonfis. 

Sebenarnya, Honda sudah menawarkan CR-V AWD di negara tetangga, Malaysia. Honda CR-V di Malaysia ditawarkan dengan pilihan mesin 1.5 liter VTEC Turbo, 1.5L VTEC Turbo Premium 2WD dengan Lanewatch dan Honda Sensing dan 1.5L VTEC Turbo AWD. Namun, ada juga versi 2.0 liter 4WD.(rgr/ddn)


Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment