Honda Civic Type R Resmi Diluncurkan Di Surabaya Pada Ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017

Honda Hadirkan Teknologi Dan Performa Dari Lintasan Balap Dunia
 
Surabaya, 20 Agustus 2017 – Setelah sebelumnya diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor di Jakarta pada bulan Agustus 2017 lalu, Honda Surabaya Center (HSC), Main Dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara secara resmi memperkenalkan Civic Type R di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convention and Exhibition. Dengan tema “Born To Race”, generasi ke-5 Civic Type R hadir dengan teknologi dan performa yang telah teruji di lintasan balap dunia.


 
Berdiri diatas lahan seluas 376 m2, Honda menampilkan 9 mobil meliputi Honda Civic Type R, New Honda HR-V 1.5L E CVT with Mugen dan New Honda Brio RS Special Edition. Selain itu akan tampil juga beberapa model lainnya yakni New Honda Mobilio RS, New Honda Jazz RS, Honda Civic Hatchback Turbo, All New Honda Civic Turbo, All New Honda CR-V Turbo dan Special Display Honda BR-V with cutting sticker Croco sebagai wujud kerjasama Honda dengan Persebaya.
 
Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center mengatakan, "Honda selalu berinovasi untuk memberikan fun to drive experience bagi konsumen. Melalui kehadiran Honda Civic Type R, kami membawa kembali DNA Honda sekaligus memperluas segmen pasar Honda dengan memberikan sensasi balap yang maksimal bagi konsumennya. Kami berharap, dengan peluncurannya di Surabaya, Civic Type R akan mendapatkan sambutan yang positif dari konsumen, seperti sebelumnya di Jakarta.”
 
Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang sangat kental, dilengkapi Front grille yang agresif, full LED headlights dan LED fog light. Alloy Wheel Racing berukuran 20 inchi dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah sports car sejati. Selain itu, Civic Type R generasi terbaru juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik. 
 
Sedangkan New Honda Brio RS Special Edition tampil semakin sporty dan dinamis melalui penambahan New Front Lower Garnish dan New Rear Lower Garnish. Dari sisi interior, New Sporty Two Tone Seat Cover membawa tampilan yang lebih segar. Selain itu, New Honda Brio RS Special Edition juga tampil dalam warna baru, yaitu Phoenix Orange Pearl yang semakin memperkuat kesan sporty untuk mobil ini. 
Sementara itu, New Honda HR-V 1.5 E CVT tampil semakin canggih dengan sistem audio video baru yang dilengkapi 8” Floating Touchscreen Display with Bluetooth Connection. Juga terdapat fitur HDMI Model yang berfungsi sebagai screen mirroring (untuk iPhone & Android) serta fitur New Multi-Angle Rear View Camera yang dapat memudahkan pengendara untuk parkir melalui kamera yang dapat melihat berbagai sudut dan kondisi jalan di belakang kendaraan.
Wendy Miharja, Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center mengatakan, “Pada ajang GIIAS Surabaya Surabaya Auto Show 2017 kali ini Honda meluncurkan Civic Type R dan beberapa mobil special edition. Kami yakin produk tersebut akan mendapat antusiasme masyarakat didukung dengan program penjualan dan purna jual yang menarik untuk konsumen.”
Honda Civic Type R telah dapat dipesan di dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Keterangan lebih lengkap mengenai spesifikasi, lokasi dealer, hingga tautan untuk mengunduh katalog digital Civic Type R terdapat di www.honda-indonesia.com/civictypeR 
 
Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga*: Rp.1.003.750.000
 
(*) Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Surabaya dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017. Untuk warna dengan bahan dasar Metallic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2.000.000,-.
 
 
Tenaga Maksimum
Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi. Fungsi ini dapat dinyalakan dan dimatikan pada pengaturan di dalam mobil. 
 
Honda Civic Type R juga dilengkapi sasis, suspensi, dan kemudi yang lebih responsif dan juga stabilitas kecepatan tinggi yang telah ditingkatkan. Di bagian depan, Honda Civic Type R dilengkapi suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling. Sementara di bagian belakang, multi-link suspension membantu Honda Civic Type R memperbaiki kestabilan saat mengerem serta mengurangi perpindahan body saat tikungan. 
 
Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan four-wheel Adaptive Damper System yang memberikan kualitas berkendara superior dan performa yang luar biasa. Untuk memberikan kenikmatan berkendara di setiap situasi, tersedia pula tiga mode mengemudi, yaitu Comfort untuk sensasi berkendara harian di dalam kota, Sport untuk sensasi berkendara yang lebih sporty, dan +R untuk sensasi berkendara mobil balap di sirkuit.
 
Eksterior Aerodinamis
Eksterior bagian depan Honda Civic Type R tampil agresif dengan Underbody Spoiler Kit, Type R Emblem dan Aluminium Hood untuk menambah dan mengatur asupan aliran udara di dalam ruang mesin. Front grille agresif yang merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan full LED headlights dan LED fo g light.
 
Sementara tampilan samping Honda Civic Type R ditandai dengan Vented Front Fender, Side Sill Flick Up dan Alloy Wheel 20”. Di bagian belakang, Rear Wing Spoiler dan Voltex Generator membuat Honda Civic Type R tampil sporty. Type R Triple Exhaust with Finisher membuat tampilan Honda Civic Type R menjadi sebuah sports car.
 
Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna : Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018.
 
Interior Sporty dan Canggih
Interior Honda Civic Type R sudah tidak perlu diragukan lagi, hal itu dapat terlihat dari lambang merah ikonik yang sporty. Honda Civic Type R juga menghadirkan nuansa sporty dengan Type R Sports Seats with Red Suede Style Fabric. Roda kemudi berbahan dasar kulit berwarna merah dan hitam dengan garis heksagonal, sedangkan pada bagian dashboard terdapat garis halus berwarna merah yang menyambung sampai ke panel pintu samping.
 
Untuk menemani perjalanan, Honda Civic Type R dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan head unit dengan layar sentuh 7”  yang kompatibel dengan USB, MP3, WMA, HDMI, Bluetooth, dan Handsfree-Telephone. Cruise Control, juga semakin memudahkan pengemudi untuk mengendarai Honda Civic Type R. Fitur i-MID menampilkan berbagai macam fungsi yang berbeda termasuk tampilan mode Driving (+ R, Sport, Comfort), Throttle/Brake input display, G-Meter dan lap time recorder yang memudahkan pengendara untuk mengetahui berbagai kondisi mobil secara real-time.
 
Keselamatan Kelas Dunia
Keselamatan pengemudi dan penumpang tetap menjadi prioritas utama Honda, Honda Civic Type R dilengkapi dengan 6 airbags, ISOFIX &Tether, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA ), dan Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). 
 
Fitur kenyamanan dan keamanan lainnya seperti Alarm System, Immobilizer, Rain Sensing Windshields wipers, Walk Away Auto Door Lock, Speed Sensing Auto Door Lock by Speed, dan Smart Entry System dengan One Push Ignition System. Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan Lane WatchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan dan meminimalisir blind spot area.
 
 
Privilege Program Aksesoris Honda Civic Type R
Untuk memberikan nilai lebh bagi konsumen, Honda juga menyediakan aksesoris Modulo untuk Honda Civic Type R yang membuat tampilannya semakin eksklusif. Honda menawarkan diskon sampai dengan 20% per item untuk pembelian aksesoris Modulo bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan Honda Civic Type R dan melakukan login di halaman “My Booking Status” yang terdapat di website www.honda-indonesia.com sampai dengan 10 Oktober 2017 untuk item-item berikut ini:
No Item Harga Normal Harga Diskon
(Privilege Program)
1 Carbon Wing Spoiler Rp. 28,621,000 Rp. 25,577,000
2 Carbon Interior Panel Rp. 22,375,000 Rp. 20.160,000
3 Tailgate Spoiler Rp. 3,270,000 Rp. 2.720,000
4 Cargo Tray  Rp. 955,000 Rp. 768,000
* Harga diatas belum termasuk ppn, tetapi sudah termasuk biaya pemasangan dan pengecatan 
 
Paket Cermat untuk Civic Type R
Dari segi after sales, Civic Type R dilengkapi dengan program yang menarik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan Honda. Dengan Paket Cermat, konsumen dapat membeli mobil yang telah dilengkapi dengan paket perawatan berkala untuk 3 tahun / 50.000 km (Paket Cermat 1) dengan penambahan harga sebesar Rp. 10.150.000 atau 6 tahun / 100.000 km (Paket Cermat 2) dengan penambahan sebesar Rp. 62.300.000. Paket ini memberikan keuntungan terhadap konsumen karena biaya perawatan yang lebih hemat dengan kualitas servis mobil di bengkel resmi Honda yang lebih terjaga, serta bebas dari kenaikan harga biaya perawatan. 
 

Selain itu, tersedia juga Paket Cermat Plus. Dengan membeli paket ini, konsumen akan mendapatkan fasilitas gratis biaya perawatan berkala selama 3 tahun / 50.000 km serta perpanjangan garansi standar Honda selama 2 tahun / 40.000 km (Paket Cermat Plus 1) dengan penambahan harga sebesar Rp. 29.050.000  atau 6 tahun / 100.000 km km serta perpanjangan garansi standar Honda selama 2 tahun / 40.000 km (Paket Cermat Plus 2) dengan penambahan sebesar dari Rp. 81.200.000.

Sumber : Honda-Indonesia
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment