2 Jutaan Mobil Listrik Honda Sudah Terjual di Dunia


Jakarta - Terhitung hingga bulan lalu penjualan mobil listrik Honda mencapai 2 jutaan unit di seluruh dunia, tepatnya mencapai 2.190.000 juta unit mobil listrik telah terjual. Jepang menjadi negara yang meraih volume penjualan penjualan tertinggi mobil listrik Honda mencapai 1.520.000 unit.



Seperti yang diberitakan bangkokpost, Amerika Utara menjadi market terbesar kedua sebanyak 461.550 unit dan Eropa berada posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 138.856 unit.

Namun untuk daerah Asia-Oceania, Honda hanya menjual mobil listriknya hingga 56.252 unit, berbanding jauh dengan kawasan lainnya.



Chief Executive of Honda Motor Co, Takahiro Hachigo, mengatakan Honda berharap mobil listrik listrik akan mengambil dua pertiga dari penjualan semua mobil Honda di dunia pada 2030. Jauh konsidi saat ini yakni penjualan mobil listrik Honda hanya mencapai 5-10 persen dari total penjualan mobil Honda.

Selain itu, Hachigo mengatakan tantangan lain saat ini adalah menemukan cara memangkas biaya produksi mobil listrik, agar harganya bisa terjangkau untuk seluruh konsumen.

"Pada tahun 2030, mobil listrik sebagian besar terdiri dari HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid electric vehilce), sementara BEV (Battery Electric Vehicle) dan FCV (Fuell-cell Vehicle) hanya akan bertambah sedikit, karena masih bergantung pada infrastruktur seperti stasiun pengisian bahan bakar dan bahan bakar hidrogen," tuturnya.

"Di Asia dan Oceania, Honda harus bekerjasama dengan pemerintah di masing-masing negara mengenai infrastruktur tersebut dan juga pemasok OEM lainnya," tambah Hachigo.

Untuk itu, lanjut Hachigo. Melihat volume penjualan yang tidak besar di kawasan Asia-Oceania, Honda berencana memperluas pasar di kawasan tersebut dengan mobil hibrida. (khi/lth)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment